Property Syariah

Syarat Mengajukan KPR di Developer Property Syariah

Perumahan Sistem Kpr Syariah Tanpa Bank Solusi Masyarakat Tanpa Riba – Insyaa Allah, pengajuan pembelian perumahan Kpr Syariah ke pihak developer property syariah atau pengembang lebih memudahkan dibanding terikat dengan pihak bank. Tidak ada proses BI Checking yang memang penuh akan syarat. Tidak ada biaya Kpr, biaya admin, dan biaya provisi. Proses pengajuan kepada developer properti syariah bisa diberikan ketika survey. Kemudian pada keesokan harinya atau paling lambat satu minggu setelah survey akan dihubungi untuk mengarahkan pembayaran booking dan atau uang muka pertama (Dp 1).

Syarat Pembelian Perumahan Kpr Syariah Kepada Pihak Developer Langsung

  1. Foto Copy Akta Nikah
  2. Foto Copy KTP Suami dan Istri
  3. Foto Copy Kartu Keluarga
  4. Foto Copy NPWP
  5. Foto Copy Rekening Tabungan 3 Bulan Terakhir
  6. Foto Copy Keterangan Kerja (Karyawan)
  7. Foto Copy Slip Gaji 3 Bulan Terakhir (Karyawan)
  8. Foto Copy SIUP/TDP (Wirausaha/Pengusaha/Dagang)
  9. Neraca/Laporan Keuangan Usaha Selama 12 Bulan (Wirausaha/Pengusaha/Dagang)

Tidak ada penjaminan surat yang diperjualbelikan, harga kredit ditetapkan didalam surat perjanjian sehingga jelas jumlah total hutang selama masa tenor yang diambil. Apabila SHM sudah jadi (setelah rumah siap huni) maka jika ambil kredit harus dititipkan di notaris atau lembaga penyimpanan surat berharga (co: Safety Box di Bank) dengan biaya dari pembeli.

Perlu diperhatikan bahwa proses kpr syariah tidak melalui bank (tidak ada pengajuan kepada bank), sehingga hanya terlibat antara pembeli dengan developer property syariah. Bank transfer tetap dipergunakan sebagai alat transaksi saja.

Apabila ada beberapa keperluan data diri untuk pembelian perumahan syariah ini maka akan diinfokan ketika survey

Leave a Comment