Kawan-kawan yang ada diseluruh Indonesia, khususnya di daerah Jabodetabek. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT dan kita menjadi ummat yang mendapatkan ridhonya.

Kali ini, saya ingin menyapa kepada kawan-kawan dengan sebutan Sahabat Fillah. Kenapa seperti itu? Karena saya ingin lebih dekat dengan sebutan yang islami.

Cocok sekali dengan tema kali ini mengenai Dakwah Property Syariah, dimana kita mengangkat dunia property dan riba dalam dunia marketing.

Sahabat Fillah sudah tahu bahwa property syariah tanpa riba sudah mulai dikenal di Indonesia. Dimana proses pembeliannya dan traksaksinya serta proses memulai proyek sampai selesai bisa diridhoi oleh Allah karena menggunakan sistem syariah.

Oiya, bagi yang belum tahu sistem property syariah yang ada sekarang itu saya jelaskan kembali

Tanpa Riba

Proses pembelian yang tanpa riba, dimana harga yang tercantum dalam akad nanti tidak akan berubah. Misalnya kita membeli kredit seharga Rp 600 juta untuk 10 tahun. Maka dari mulai pembayaran booking, DP (uang muka), sampai dengan cicilan selama 10 tahun adalah total Rp 600 juta. Pokoknya, harga ditentukan diawal dan tidak bisa berubah (tidak bisa ada bunga, tidak bisa ada denda)

Tanpa Denda

Pada pembahasan kali ini, denda bisa meningkatkan total pembayaran hutang yang ada. Taruh saja asalnya hutang Rp 600 juta, maka jika ada denda pada masa kurun waktu kredit tersebut maka bisa menimbulkan pertambahan nilai hutang. Pertambahan nilai itu disebut dengan riba. Oleh karena itu, Denda ditiadakan.

Tanpa Sita

Akad dalam sistem syariah ini adalah jual beli, bukan sewa beli. Jika di pembelian non syariah, kita sudah tahu bahwa pada saat belum lunas maka rumah tersebut adalah dinyatakan sewa sehingga bisa diambil sewaktu-waktu jika tidak lunas atau tidak selesai kreditnya. Nah, berbeda dengan dalam sistem syariah tidak ada sita. Hal itu tidak diperbolehkan dalam dunia islam, bahwa ketika transaksi sudah terjadi maka rumah menjadi milik pembeli.

Mungkin itu keunggulan terbaik saat ini. Selain itu ada sistem tambahan seperti transaksi tidak menggunakan sistem BI Checking yang ribet.

Setelah memahami bahwa kita bergerak di dunia bisnis dakwah property syariah, sahabat fillah perlu tahu bahwa dalam dunia marketing ini sangatlah menarik.

Bayangkan, kita bergerak di dunia property syariah yang insyaa Allah fokus mencari ridho Allah. Kemudian disamping itu saat kita menjadi marketing maka ada proses penjelasan tentang riba, tentang syariah dan tentang islam kepada calon konsumen atau berbagai stake holder yang mungkin kita temui.

Proses itulah yang sebetulnya membuat kenikmatan bertambah, ketika tidak ada penjualan pun kita merasa nyaman, tenang, bahagia, nikmat yang tiada tara ketika orang mulai tahu riba dan mengenalnya serta menjauhinya.

Semua itu dikarenakan proses penjelasan kita. Apalagi kalau ternyata Allah menggerakan calon konsumen tersebut untuk membeli. Kita bisa mendapatkan komisi yang besar dari Allah karena membantu orang tersebut menemukan property yang syariah, kemudian mendapatkan komisi di dunia berupa harta atau fee besar sampai jutaan rupiah.

Bagi Sahabat Fillah yang mau membantu dakwah property syariah menjadi marketing freelance property bisa mengontak kami

Kontak WhatsApp 082227728840

Ingin Daftar Marketing spasi Nama

Semoga kita bisa selalu mendapatkan rezeki berkah berlimpah dan bisa mengantarkan keluarga kita ke surga tanpa harus melewati jalur neraka. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *